Ahad 21 May 2017 21:56 WIB

Juventus Pastikan Gelar Juara Serie A Usai Bekap Crotone

Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Ekspresi penyerang Juventus Paulo Dybala seusai menjebol gawang Crotone.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mengamankan gelar juara Serie A musim 2016/2017 di kandang sendiri. Ini setelah Nyonya Tua menggebuk Crotone 3-0 di Stadion Juventus, Ahad (21/5).

Tambahan tiga angka membuat Bianconeri kini mengumpulkan nilai 88 atau unggul empat angka dari posisi kedua AS Roma. Laga terakhir tim asuhan Massimiano Allegri musim ini melawan Bologna pekan depan tak akan memengaruhi posisi mereka di puncak klasemen.

Kemenangan ini sekaligus menggaransi scudetti keenam Juventus secara berturut-turut, serta trofi kedua musim ini. Tengah pekan ini, Bianconeri sebelumnya sudah meraih gelar Coppa Italia setelah mengalahkan Lazio di final.

Juventus yang mengincar treble winners hanya butuh mengalahkan Real Madrid pada final Liga Champions bulan depan untuk mewujudkannya.

Juventus membuka skor lewat Mario Mandzukic pada menit ke-12. Menerima umpan silang Juan Cuadrado, MAndzukic lebih cepat menyambar bola di mulut gawang untuk menaklukkan kiper Alex Cordaz.

Nyonya Tua menjauh pada menit ke-39 setelah Paulo Dybala mencetak gol indah lewat tendangan bebas. Dari sisi kanan di luar kotak penalti, sepakan kaki kiri Dybala melengkung menuju sisi atas tiang dekat. Cordaz hanya bisa menyaksikan bola menjebol gawangnya.

Alex Sandro memastikan Juventus tak mungkin terkejar lewat golnya pada menit ke-83. Ia meneruskan umpan Dybala untuk memaksa Cordaz memungut bola dari gawangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement