Ahad 21 May 2017 22:17 WIB

Gol Wijnaldum Bawa Liverpool Ungguli Middlesbrough pada Babak Pertama

Gelandang serang Liverpool Giorginio Wijnaldum (kiri) merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama Roberto Firmino.
Foto: Peter Byrne/PA via AP
Gelandang serang Liverpool Giorginio Wijnaldum (kiri) merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama Roberto Firmino.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Giorginio Wijnaldum menjadi bintang Liverpool saat menjamu Middlesbrough pada laga terakhir Liga Primer Inggris musim ini di Anfield, Ahad (21/5). Golnya sesaat sebelum jeda pertandingan membuat Liverpool sementara memimpin 1-0.

Liverpool wajib menang agar memastikan finis empat besar di klasemen akhir. The Reds ingin kembali berlaga di Liga Champions, meskipun harus lewat jalur kualifikasi.

Dengan nilai 73, hanya unggul satu angka dari Arsenal di posisi kelima, the Reds dituntut menang. Situasi ini tampaknya memberikan tekanan kepada para pemain Liverpool. Berbagai upaya untuk mencetak gol pada babak pertama menemui jalan buntu.

Sebaliknya Middlesbrough yang sudah dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan tampil tanpa beban. Ketangguhan lini belakang the Boro berkali-kali sulit dijebol barisan depan Liverpool.

Hingga saat memasuki injury time babak pertama Roberto Firmino mendapatkan bola di luar kotak penalti dari Nathaniel Clyne. Ia langsung mengoperkannya kepada Wijnaldum yang berakselerasi ke dalam kotak penalti. Tak menyiakan peluang, Wijnaldum langsung melepaskan tendangan keras yang menaklukkan kiper Brad Guzan. Gol ini disambut gegap gempita publik Anfield dan ekspresi kegembiraan pelatih Juergen Klopp.

Liverpool butuh mengamankan tiga angka karena pada pertandingan lain Arsenal dalam posisi unggul 2-0 atas Everton dan MAnchester City pesta gol 4-0 ke gawang Watford pada babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement