Senin 22 May 2017 03:15 WIB

Real Madrid Juara La Liga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan (ilustrasi)
Foto: AP/Lalo R. Villar
Pemain Real Madrid merayakan kemenangan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Real Madrid berhasil memastikan gelar juara La Liga musim 2016/2017 usai mengalahkan Malaga dengan skor 2-0 di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5). Hal ini sekaligus menambah koleksi gelar ke-33 mereka sepanjang sejarah klub berdiri.

Hasil tersebut ditorehkan anak asuh Zinedine Zidane usai melumat tim tuan rumah Malag dengan skor 2-0 di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5). Unggul 1-0 di awal babak pertama berkat gol Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, giliran Karim Benzema menambah menambah pundi golnya pada menit ke-55. Benzema sukses menyambar bola muntahan hasil tendangan Sergio Ramos yang ditepis kiper Malaga Kameni.

Malaga nyaris memperkecil ketinggalan pada menit ke-58. Tendangan striker Malaga, Alex Sandro, masih melambung tipis di atas mistar gawang Keylor Navas.

Unggul dua gol, Real Madrid tidak menurunkan intensitas serangan. Namun, sejumlah peluang yang diperoleh skuat Los Vikingos tersebut tidak dapat dikonversi gol.

Benzema sebenarnya kembali mencatatkan namanya di papan skor. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena menganggap posisinya offside saat menerima umpan silang dari Marcelo.

Malaga kembali hampir saja memperkecil ketinggalan pada menit ke-78. Sundulan Ignacio Camacho melambung tipis di atas gawang Navas.

Dengan kemenangan tersebut, Ronaldo dan kawan-kawan mengakhiri musim ini dengan torehan nilai 93. Angka tersebut tak mampu dikejar Barcelona yang mampu mengalahkan Eibar 4-2 di Stadion camp Nou pada waktu yang sama. Barca menutup laga dengan nilai 90.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement