Senin 22 May 2017 07:19 WIB

Zidane: Liga Spanyol yang Terbaik

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane merayakan gelar juara La Liga bersama para pemain Real Madrid.
Foto: AP Photo/Daniel Tejedor
Zinedine Zidane merayakan gelar juara La Liga bersama para pemain Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA -- Ambisi Real Madrid untuk meraih gelar juara La Liga akhirnya terwujud pada musim 2016/2017. Ini merupakan gelar pertama Los Blancos sejak 2012. Pelatih Madrid Zinedine Zidane pun menyatakan kebahagiaannya berhasil menaklukkan La Liga pada musim keduanya.

"Memang tidak terlihat, tapi di dalam saya sangat bahagia," kata Zidane seperti dilansir dari Marca, Senin (22/5).

Zidane merasa sangat lega setelah melalui musim yang panjang. Madrid menuntaskan perjalanan panjang penuh tekanan dengan sempurna. Zidane pun tak ragu menyebut La Liga sebagai liga terbaik di dunia.

"Selama 38 hari pertandingan dan akhirnya selesai semua, ini sangat sulit dan indah. Liga Spanyol yang terbaik menurut saya. dan untuk memenangkannya dengan pertandingan ini sangat luar biasa, saya sangat bahagia," katanya. 

Zidane mengatakan Real Madrid sudah bekerja keras dan berjuang sanpai akhir. Ia menyebut musim kali ini sangat berat dan banyak momen sulit. 

"Ini sangat penting, setelah sekian tahun tanpa juara dan kami tahu liga ini segalanya dan ketika berhasil menang ini jadi sangat penting. Dan untuk Real Madrid karena sebagai tim terbaik di dunia, kami kembali dengan gelar ini," katanya. 

Zidane memberi pujian kepada semua pemainnya. Ia memberlakukan kebijakan rotasi untuk membuat semua pemain mempunyai kesempatan untuk berkontribusi pada musim ini. 

"Ini sangat spektakuler, pujian untuk semuanya karena semua pemain telah berjuang. Pesannya, mereka semua bagian penting dan kunci kesuksesan bersama," tambahnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement