Senin 22 May 2017 09:56 WIB

Enrique Puji Barcelona yang tidak Pernah Menyerah

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Luis Enrique
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Luis Enrique mengatakan kemenangan susah payah Barcelona dari Malaga 4-2 membuktikan timnya tidak pernah menyerah. Walaupun sempat tertinggal lewat dua gol Takashi Inui, Barcelona bisa membalikan keadaan dan memenangkan laga di Camp Nou, Senin (22/5). 

"Pertandingan ini menunjukan tim seperti apa kami dalam beberapa tahun terakhir. Kami tidak pernah menyerah, walaupun kami tidak bisa finis seperti yang kami mau," katanya, Senin (22/5). 

Pada awal pertandingan, Barcelona gagal memanfaatkan beberapa peluang. Tapi mereka berhasil memecahkan kebuntuan setelah David Junca memasukan bola ke gawangnya sendiri pada menit ke-63. 

Luiz Suarez kembali mencetak gol pada menit ke-73 setelah tiga menit sebelumnya Messi gagal mengeksekusi penalti. Messi kemudian berhasil mencetak gol dari titik putih pada menit ke-75 setelah Ander Cap melanggar Neymar di kotak penalti. 

 

Menurut Enrique ini menunjukan timnya tidak pernah menyerah. Walaupun sudah kalah dua mereka bisa membalikan keadaan. Namun ia mengakui Barcelona tidak konsisten musim ini dan harus merelakan gelar juara kepada Real Madrid. 

"Kami tidak cukup konsisten melewati musim ini, terutama di pertandingan kandang dan pada akhirnya kami harus membayarnya," kata Enrique.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement