Selasa 23 May 2017 16:45 WIB

'Kebugaran Essien Meningkat'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Michael Essien (kanan)
Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Michael Essien (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya melihat kondisi kebugaran marquee player Michael Essien mengalami peningkatan pesat. Itu dilihat Yaya saat Maung Bandung menjamu Pusamania Borneo FC, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5) lalu. 

Pada laga itu, Essien main full pada 45 menit babak pertama. Ia baru ditarik keluar pelatih Djadjang Nurdjaman pada menit ke-72 digantikan oleh Raphael Maitimo. 

"Perkembangan Essien sangat bagus. Dia bermain baik di 45 menit babak pertama saya lihat fisiknya bugar," kata Yaya di Mess Persib, jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (23/5).

Penampilan Essien kala melawan Pesut Etam, kata Yaya, berbeda dibandingkan saat bekas pemain Chelsea itu dipasang melawan Semen Padang pada pekan ke enam Liga 1. Di Padang, Essien main pada 45 babak kedua pertandingan. Begitu juga pada pekan kelima melawan Persipura di kandang. Essien berusaha memaksimalkan tenaganya mengejar bola. 

"Sebelumnya (lawan Persipura dan Semen Padang), dia masih terlihat keletihan," ujar Yaya.

Essien dan kawan-kawan sudah mulai melakukan rangkaian persiapan menatap pekan ke delapan Liga 1. Si Pangeran Biru akan melakoni laga tandang melawan tuan rumah Bali United pada Rabu (31/5). Persib sementara berada di peringkat dua klasemen dengan nilai 13. Tertinggal tiga angka dari PSM Makassar yang masih merajai klasemen sementara Liga 1.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement