Rabu 24 May 2017 06:44 WIB

'Buffon Simbol Kesuksesan Juventus'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gianluigi Buffon
Foto: EPA/GUILLAUME HORCAJUELO
Gianluigi Buffon

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penyerang Juventus Gialuca Vialli memberikan pujian kepada juniornya Gianluigi Buffon atas kipranya selama musim 2016/2017. Menurutnya, Gigi telah menjadi simbol dari kesuksesan Juventus sekarang.

Nyonya Tua baru saja memastikan gelar Scudetto mereka musim 2016/2017 pada akhir pekan lalu. Bagi Juve, gelar tersebut menjadi yang keenam mereka secara beruntun. Pencapaian ini belum pernah dilakukan oleh klub lain sebelumnya di Italia.

Vialli melihat kesuksesan Juve selama ini tak terlepas dari sosok kiper gaek tersebut. Selain memberikan kualitas di bawah mistar gawang, Buffon juga menjadi pemimpin yang begitu solid sebagai kapten tim.

"Buffon, dia adalah simbol dari scudetto ini, Dia adalah pemain yang menjadi panutan, seorang pemain yang selalu Anda inginkan berada dalam tim milik Anda. Dia mewakili segala hal untuk menjadi Juventus. Dia memiliki rasa lapar, kerendahan hati," kata Vialli kepada La Stampa, dilansir Football Italia, Rabu (24/5).

Tak hanya itu, mantan bomber timnas Italia tersebut juga mengucapkan pujian sebesar-besarnya kepada pelatih Massimiliano Allegri. Bagi pria 52 tahun itu Allegri, sekali lagi telah menunjukan kualitasnya sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

"Allegri punya tugas yang rumit saat masuk menggantikan Conte. Dia bisa menganalisis situasi dengan baik. Dia mengelola tim dengan cara yang fantastis. Mereka selalu lapar seperti belum pernah memenangkan apapun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement