Rabu 24 May 2017 06:54 WIB

Herrera Sebut Zlatan Siap Bantu MU Raih Gelar Liga Europa

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Carl Recine
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Gelandang tengah Manchester United (MU) Ander Herrera senang timnya memiliki sosok penting seperti Zlatan Ibrahimovic. Dia mengatakan, rekan setimnya tersebut siap membantu Iblis Merah menjuarai Liga Europa.

MU bakal berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Stockholm, Swedia, Kamis (25/5) dini hari WIB. Dengan tiket Liga Champions musim depan menjadi taruhan, tim asuhan Jose Mourinho diprediksi akan tampil habis-habisan dari menit awal untuk mengamankan kemenangan.

Mourinho takkan bisa memainkan Ibrahimovic yang mengalami cedera lutut. Namun pemain Swedia ikut terbang bersama rombongan tim yang akan meladeni perlawanan tim asuhan Peter Bosz.

Hererra menilai hal tersebut adalah sesuatu yang positif, karena menurutnya sukses hanya akan bisa diraih jika semua orang di dalam tim bersatu.

"Saya selalu bilang ini adalah olahraga tim, kami adalah tim. Kami sukses memenangkan dua trofi musim ini karena semua orang siap, bekerja keras, saling membantu. Final ini untuk semua orang," kata pemain asal Spanyol dilansir ESPN, Rabu (24/5).

Ia menegaskan keberhasilan tidak hanya ditentukan 11 orang di lapangan, namun semua pemain yang siap membantu rekannya. Jika MU menang, kata dia, semua menjadi bagian dari keberhasilan tersebut.

Herrera mengatakan, MU membutuhkan sosok pemain berpengalaman yang mampu memberikan petunjuk bagi para pemain mudanya untuk melakukan yang terbaik bagi klub.

"Zlatan dan Ashley Young punya banyak pengalaman. Kami butuh semua orang. Anda membutuhkan bantuan semua orang untuk jadi juara Eropa. Zlatan ada di sini untuk membantu, begitu juga Young. Semua orang memainkan peran penting," kata dia.

Musim Zlatan harus berakhir usai ia mengalami cedera lutut di pertandingan melawan Anderlecht. Padahal ia merupakan top skorer tim dengan 28 gol di semua kompetisi. Hal ini membuat masa depan sang striker kian diwarnai spekulasi, mengingat kontraknya akan habis di musim panas nanti.

"Dia amat optimistis. Dia 100 persen yakin akan kembali bermain karena ia tak bisa berhenti menang. Dia tak bisa berhenti mencetak gol. Dia bakal kembali ke bentuk terbaiknya," kata Herrera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement