Rabu 24 May 2017 07:29 WIB

UEFA Gelar Pengheningan Cipta untuk Korban Bom Manchester

Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Mengheningkan cipta selama satu menit akan berlangsung sebelum final Liga Europa, Kamis (25/5) dini hari WIB. UEFA menginstruksikan ini untuk menghormati korban bom dalam konser musik penyanyi Ariana Grande di Kota Manchester. Final Liga Europa akan mempertemukan Manchester United vs Ajax.

Keputusan ini disampaikan ofisial UEFA setelah konferensi pers menjelang final yang menampilkan dua pemain Ajax pada Selasa (23/5). Bukan hanya itu, upacara pembukaan juga akan dikurangi kemeriahannya demi menghormati para korban.

Sebelumnya, Manchester United memutuskan tidak menggelar konferensi pers. Tim Iblis Merah hanya mencoba lapangan Friends Arena di Stockholm sebentar dan kemudian kembali ke penginapan.

Ledakan terjadi usai konser di Manchester Arena. Akibat aksi bom ini, 22 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Ariana Grande dilaporkan terguncang dan memutuskan kembali ke AS. Ia membatalkan konsernya di Kota London pada Jumat (25/5) dan Sabtu (26/5).

Baca juga: Herrera Sebut Zlatan Siap Bantu MU Raih Gelar Liga Europa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement