Rabu 24 May 2017 13:35 WIB

Pelatih Ajax Sebut Normal Para Pemainnya Gelisah

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Peter Bosz
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Peter Bosz

REPUBLIKA.CO.ID, STOCKHOLM -- Ajax sama sekali tak gentar jelang duel kontra Manchester United (MU) pada partai final Liga Europa, Kamis (25/5) dini hari WIB. Pelatih Ajax Peter Bosz percaya diri pasukannya bakal meraih kemenangan.

Ia mengakui para pemainnya gelisah menjelang laga akbar yang mempertaruhkan tiket berlaga di Liga Champions musim depan. Menurut dia itu wajar, mengingat wakil dari Negeri Kincir Angin ini didominasi pemain muda.

"Saya akan langsung mengirim mereka ke dokter jika mereka merasa tidak tegang sama sekali. Itu tidak normal, justru aneh jika mereka tidak gelisah. Bagi mereka semua, ini pertama kalinya mereka menghadapi momen seperti ini," kata Bosz dilansir Four Four Two, Rabu (24/5).

Bosz menilai bahwa laga melawan MU sangat spesial bagi para pemainnya. Kegelisahan itu, kata dia, harus dihadapi dengan baik.

"Rasa tegang itu biasa, namun Anda tidak ingin perasaan itu menghalangi untuk menang," kata dia.

Bosz mengaku tak mau mengubah semuanya secara drastis hanya karena ini laga final. Menurut dia, itu justru akan membuat para pemainnya rasa kepastian. Ia hanya merasa perlu menyuntikkan motivasi untuk membuat mereka lebih siap untuk meladeni tim dengan reputasi sebesar MU.

Meski Ajax dikenal sebagai raja Eropa pada masa lalu, banyak yang menyebut skuat United yang lebih matang dan berpengalaman bakal meraih kemenangan di Stockholm, Swedia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement