Rabu 24 May 2017 21:02 WIB

Pernah Kalah Saat Uji Tanding, Persib Waspadai Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Marquee player Persib Bandung Michael Essien dibayangi gelandang Bali United Marcos Flores di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Marquee player Persib Bandung Michael Essien dibayangi gelandang Bali United Marcos Flores di Stadion GBLA Bandung, Sabtu (8/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Persib Bandung mewaspadai calon lawan yang akan mereka ladeni pada pekan kedelapan Liga 1. Maung Bandung akan bertandang ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar kandang Bali United pada Rabu (31/5). Gelandang Persib Dedi Kusnandar mengingatkan rekan-rekannya agar tidak meremehkan kekuatan Serdadu Tridatu.

Selain klub tersebut semakin stabil penampilannya, Bali United merupakan tim yang mengalahkan Persib pada laga uji coba pramusim awal April kemarin. Ketika itu bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bali menekuk Persib dengan skor 2-1. "(Kekalahan uji coba) pasti jadi bahan evaluasi. Kita tak bisa anggap enteng Bali United," kata Dedi, di mes Persib, di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (24/5).

Dedi juga memperhatikan perkembangan Bali United selama Liga 1. Memang Bali United baru bercokol di peringkat 11. Namun klub tersebut punya tren positif sejak pelatih kepala dijabat Widodo Cahyono Putro. Bali memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Pada dua laga itu melawan Pusamania Borneo FC dan Persija Jakarta, Bali melesaakkan tiga gol tanpa ada satupun kebobolan. "Kemarin mereka baru saja menahan Persija. Mudah-mudahan saja kita bisa maksimal nanti," ujar Dedi.

Sedikit mengingat uji coba Persib dan Bali United pada Sabtu (8/4) lalu di GBLA menyisakan cerita kurang mengenakan buat marquee player Michael Essien dan penyerang Bali Yabes Roni. Saat itu di babak kedua, Yabes tertangkap kamera sengaja menendang bola ke badan Essien.

Gelandang yang pernah membela Chelsea itu marah dan mengejar Roni. Roni pun diganjar kartu merah. Gol kemenangan Bali saat itu dicetak Irfan Bachdim dan Roni. Satu gol balasan Persib dicetak Raphaem Maitimo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement