Kamis 25 May 2017 17:13 WIB

Cedera Pemain Arsenal 'Paksa' Mertesacker Berlaga pada Final Piala FA

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Krisis cedera pemain-pemain Arsenal membuat Per Mertesacker memiliki kesempatan untuk tampil penuh. Mertesacker kemungkinan besar akan bermain sebagai starter saat the Gunners menghadapi Chelsea di pertandingan pertama final Piala FA. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut baru selesai menjalani operasi lutut setelah cedera yang ia alami di pertandingan persahabatan Juli tahun lalu. Ia melewatkan hampir seluruh pertandingan musim ini. Ia muncul sebagai pemain pengganti saat Arsenal berhadapan dengan Everton pada pertandingan liga pekan lalu.

"Ini benar-benar tak terduga," kata Mertesacker, Kamis (25/5).

Arsenal mengalami krisis pemain karena banyak yang cedera. Gabriel Paulista cedera lutut, Laurent Koscielny sedang menjalani hukuman pertandingan. Sementara Shkordran Mustafi menderita gegar otak. Kieran Gibbs juga cedera di paha. 

"Saya harus siap kapan saja. Ini bagus untuk mengeluarkan semuanya. Jelas, saya sangat bersyukur atas kesempatan ini setelah cedera panjang," kata dia. 

Pemain asal Jerman tersebut percaya diri dengan pengalamannya akan membantu Arsenal untuk memenangkan Piala FA.  Arsenal masuk final Piala FA tiga kali dalam empat tahun terakhir. 

"Saya sudah lama tidak bermain. Tapi saya berpengalaman selama 15 tahun jadi saya berharap pada diri saya sendiri untuk siap apa pun yang terjadi," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement