Kamis 25 May 2017 19:23 WIB

'Essien Suka Bercanda, Bagus Buat Tim'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pemain Persib Bandung, Michael Essien (kanan) yang memakai baju koko dan membuat status 'Alhamdulillah' di akun Instagram pribadinya, Senin (8/5).
Foto: Instagram Michael Essien
Pemain Persib Bandung, Michael Essien (kanan) yang memakai baju koko dan membuat status 'Alhamdulillah' di akun Instagram pribadinya, Senin (8/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar tak mempersoalkan tingkah marquee player Michael Essien yang suka bercanda saat latihan. Bekas pemain Chelsea dan Real Madrid itu memang kerap mencairkan suasana latihan dan ruang ganti Maung Bandung dengan sejumlah aksi-aksi konyol.

Essien pernah bermain-main menggunakan mesin potong rumput di Stadion Persib. Ia juga tidak jarang mengusili rekan-rekannya dan juga jajaran staf pelatih dengan tingkah-tingkah konyolnya. Selain itu Essien juga pernah membuat heboh dunia maya karena meminjam baju koko dan peci milik Ahmad Jufriyanto di ruang ganti.

Tapi Umuh hanya toleransi Essien agar naluri bergurau Essien cukup di luar pertandingan. Jika di dalam pertandingan, semua pemain termasuk Essien kata Umuh harus serius bermain sepenuh hati untuk memenangkan Maung Bandung. "Kalau bercanda saya tidak masalah, itu malah bagus buat tim," kata Umuh, Rabu (24/5).

Namun, Umuh menggarisbawahi bahwa hobi bercanda Essien jangan sekali-kali dibawakan saat pertandingan. Umuh masih kecewa lantaran Essien gagal menendang penalti kala Persib melawan Pusamania Borneo FC akhir pekan lalu.

Menurut Umuh, tugas melaksanakan tendangan penalti harus seserius mungkin karena itu adalah kesempatan emas untuk menambah angka buat kemenangan Persib. "Soal penalti jangan bercanda, harus serius," ujar Umuh.

Essien sendiri sudah melayangkan permintaan maaf kepada Bobotoh terkait kegagalannya menendang penalti. Melalui humas Persib, Essien mengatakan, dia sama sekali tidak bermain-main menendang penalti. Dia melakukan cara yang sama ketika menendang penalti yang masuk saat melawan Persipura Jayapura dua pekan sebelumnya. Hanya saja ketika melawan Borneo, Essien tidak beruntung karena sepakannya melambung di atas mistar.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement