Sabtu 27 May 2017 14:33 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Sebut Madura United Lawan Berat

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Osvaldo Lessa
Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf
Osvaldo Lessa

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG – Pelatih Sriwijaya FC, Osvaldo Lessa tak mau menganggap enteng Madura United (MU). Laskar Wong Kito akan menjamu Laskar Sape Kerrab di Stadion Jakabaring, Palembang, sore nanti, Sabtu (27/5).

Lessa melihat MU di tangan Gomes de Oliviera sedang on fire. Peter Odemwingie dan kawan-kawan sedang termotivasi terus merengsek ke papan atas Liga 1. MU kini ada di peringkat empat dengan nilai 12.

Selain itu, produktivitas klub kebanggaan masyarakat Madura itu juga kini tercatat sebagai  salah satu klub paling priduktif di Liga 1 dengan lesakkan 11 gol. Odemwingie merupakan striker paling berbahaya karena memimpin daftar top skorer sementara dengan catatan lima gol.

"Kami (Sriwijaya FC) harus latihan serius karena akan menghadapi laga yang berat (melawan MU)," kata Lessa, dikutip dari laman resmi MU. Lessa pun cukup kenal dan gaya permainan MU dan sosok pelatih Gomes de Oliviera.

Pada musim lalu di sepanjang ajang Indonesia Soccer Championship, Lessa bekerja untuk MU. Pelatih asal Brasil itu bertugas sebagai pembantu Oliviera sebagai pelatih fisik.  Lessa pun tak jarang turut membantu Oliviera menentukan susunan skuat inti dam cadangan MU.

Sriwijaya sementara duduk di peringkat sembilan Liga 1 dengan nilai 10. Saat melawan MU, Lessa ingin Sriwijaya menang guna menghapus luka kekalahan dari PSM Makassar di pekan ke tujuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement