Sabtu 27 May 2017 15:49 WIB

Yaya Toure Dilaporkan akan Perpanjang Kontrak di City

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Yaya Toure
Foto: Reuters/Scott Heppell
Yaya Toure

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Yaya Toure dilaporkan segera menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun di Manchester City. Memang belum ada pernyataan resmi yang telah dibuat mengenai masa depan Toure. Namun, seperti dilansir dari ESPN, Sabtu (27/5), sumber klub mengatakan bahwa kedua belah pihak yakin bahwa sebuah kesepakatan dapai dicapai.

The Citizens memiliki enam pemain tim utama, yang kontraknya akan berakhir pada akhir Juni. Tim asuhan Pep Guardiola itu telah memastikan beberapa pemain mereka akan pergi dari City pada akhir musim ini. Mereka adalah Pablo Zabaleta, Gael Clychy, Bacary Sagna, Jesus Navas, dan Willy Caballero.

Toure sendiri sebelumnya, pernah mengungkapkan, bahwa ia ingin pensiun di City. Karier Toure di Stadion Etihad Stadium tampak akan berakhir, saat ia absen selama tiga bulan pertama musim ini. Itu terjadi setelah agennya, Dimitri Seluk, mengeluarkan komentar bernada kritik tentang pelatih Guardiola.

Namun, Toure kembali ke tim utama setelah ia meminta maaf. Pemain berusia 34 tahun itu kemudian menjadi bagian penting dari musim pertama Guardiola di City. Ia kembali dipercaya setelah cedera panjang yang mendera Ilkay Gundogan. Ia telah membukukan 31 penampilan dan mencetak tujuh gol di semua kompetisi untuk City musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement