Sabtu 27 May 2017 19:39 WIB

Del Piero: Totti Sudah Berada pada Level Berbeda

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Francesco Totti
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Legenda Juventus, Alessandro Del Piero memberi pujian kepada kapten sekaligus ikon AS Roma, Francesco Totti yang akan menjalani partai terakhirnya bersama Il Giallorossi. Menurutnya, Totti sudah berada pada level berbeda.

Sebagaimana diketahui, Totti akan memainkan pertandingan terakhirnya saat Roma menjamu Genoa di pertandingan terakhir Serie A yang digelar di Stadion Olimpico, Ahad (28/5). Totti sendiri selama 24 tahun menghabiskan kariernya hanya untuk Il Lupi.

Meskipun kerap bersaing di atas lapangan dan juga berebut tempat di timnas Italia, namun Del Piero memberikan pujian kepada koleganya, Francesco Totti semasa memenangkan Piala Dunia 2006 bersama Gli Azzurri.

"Pada dasarnya saat pemain membuat Anda bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan berikut: 'Bagaimana dia melakukan itu? Apa benar saya hanya melihat itu? Bagaimana dia bahkan berpikir untuk mencoba itu? Ketika seorang pemain kelas dunia membuat Anda bertanya-tanya, Anda tahu bahwa akan berurusan dengan seseorang yang berada di tingkat yang lain," kata Del Piero dilansir Football Italia, Sabtu (27/5).

Lebih lanjut, Del Piero menambahkan bahwa kesetian Totti tak perlu ditanya. Hal tersebut yang mungkin tak bisa diikuti oleh beberapa orang. "Francesco telah membuktikan itu selama bertahun-tahun, sang kapten Roma tersebut menunjukkan bahwa dia adalah kelas sejati di lapangan dalam cara bermainnya menafsirkan sepak bola."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement