Sabtu 27 May 2017 22:08 WIB

Bek Alaves Optimistis Kalahkan Barca di Final Copa del Rey

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Theo Hernandez (kanan).
Foto: EPA/Adrian Ruiz De Hierro
Theo Hernandez (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Pemain bertahan Deportivo Alaves, Theo Hernandez menegaskan bahwa dirinya ingin mengalahkan Barcelona pada partai final Copa del Rey yang akan digelar di Vicente Calderon, Ahad (28/5) dini hari nanti. Alaves merupakan salah satu tim kejutan terbaik La Liga musim ini. Meski berstatus tim promosi, tim asuhan Mauricio Pellegrino itu mampu menembus final Copa del Rey.

Tim berjuluk El Glorioso akan menantang Barca dalam perebutan trofi Copa del Rey. Mereka optimistis menyambut partai final tersebut karena pernah mengalahkan Barcelona di Camp Nou dengan skor 2-1 di ajang La Liga. Hal tersebut juga diisyaratakan oleh Theo Hernandez, pemain berusia 19 tahun itu merasa cukup yakin bisa menaklukan Lionel Messi dan kawan-kawan.

"Saya ingin bermain final ini karena ini adalah mimpi saya. Tentu saja kami bisa menang. Kami menang di sana, di Camp Nou, di LaLiga. Awalnya, saya tidak berpikir saya bisa berada di tempat kami sekarang bersama Alaves. Dengan kerja dan usaha seluruh tim, kami bisa mencapai final besar," tegasnya dilansir Mundo Deportivo, Sabtu (27/5).

Lebih lanjut, pemain yang dipinjamkan oleh Atletico Madrid tersebut menilai usaha keras yang ditunjukan Alaves bisa menghentikan para pemain Barca. "Saya selalu bersemangat untuk mengalahkan Barca, mereka adalah tim yang hebat. Sangat sulit menghentikan Messi tapi kami akan melakukan segala kemungkinan untuk dicoba," sambungnya.

Sementara itu, Barcelona mengincar trofi Copa del Rey setelah mereka tersingkir di Liga Champions dan kalah dalam perburuan gelar La Liga dari Real Madrid. Selain itu, trofi ini bisa jadi kado perpisahan yang indah dari Luis Enrique yang akan meninggalkan Camp Nou pada akhir musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement