Ahad 28 May 2017 06:48 WIB

Aksi Mertesacker di Final Piala FA Dipuji Mantan Bintang Arsenal

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Bek Arsenal Per Mertesacker (kanan) saat menghentikan penyerang Chelsea Diego Costa.
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Bek Arsenal Per Mertesacker (kanan) saat menghentikan penyerang Chelsea Diego Costa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal berhasil mendapatkan Piala FA musim ini setelah menang 2-1 atas Chelsea di Stadion Wembley, Sabtu (28/5). Dari kemenangan tersebut, mantan pemain Arsenal, Martin Keown memuji penampilan bek Per Mertesacker.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger 'terpaksa' memainkan Mertesacker karena sejumlah pemain di lini belakang tumbang akibat cedera. Mertesacker tak bermain sepanjang musim akibat cedera dan baru pulih di pengujung kompetisi. Tak heran banyak yang meragukannya. Tapi menurut. Keown penampilan Mertesacker luar biasa.

“Mereka harus menamai ini setelah penampilan Per Mertesacker. Ini harus disebut final Mertesacker Final, karena saya tidak percaya dengan penampilan yang dia perlihatkan,” kata Keown dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (28/5). 

Dia mengatakan, Mertesacker pasti mendapatkan tekanan untuk bertanding dalam laga final Piala FA menghadapi Chelsea. Hanya, kata Keown, dia mempu menujukkan yang terbaik untuk memainkan pertandingan besar Arsenal musim ini. 

Menurut Keown, Mertesacker tampil luar biasa dan berhasil mengawal pertahanan tak mudah dibobol Chelsea. “Dia luar biasa, seperti halnya semua pemain Arsenal yang lain," kata dia.

Gelar Piala FA ini menjadi hiburan bagi fan Arsenal setelah gagal lolos ke kompetisi Liga Champions musim depan. Arsenal sudah mengoleksi 13 gelar juara Piala FA, terbanyak di antara klub-klub Inggris lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement