Ahad 28 May 2017 14:37 WIB

Skuat Persita Fokus Berlatih Fisik pada Bulan Ramadhan

Tim Persita Tangerang berfoto bersama pegurus seusai peluncuran di Serpong, Tangerang, Banten, Senin (17/4). Persita Tangerang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal
Tim Persita Tangerang berfoto bersama pegurus seusai peluncuran di Serpong, Tangerang, Banten, Senin (17/4). Persita Tangerang akan berlaga di Liga 2 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Tim Pelatih Persita Tangerang, Banten, fokus pada kebugaran fisik dalam latihan menjelang kompetisi lanjutan Liga 2 pada 8 Juli 2017. “Pemain tetap latihan rutin dan dimulai Selasa (30/5) setelah libur beberapa hari," kata asisten pelatih Persita Wiganda Saputra, Ahad (28/5).

Wiganda mengatakan latihan itu bertujuan untuk penataan fisik selama bulan Ramadhan meski porsi dikurangi. Hal tersebut agar tenaga pemain yang menjalani ibadah puasa tidak terkuras tapi fisik tetap prima dan lentur dalam pergerakan di lapangan hijau. Latihan tersebut praktiknya ringan dengan memadukan variasi teknik dan taktik mengolah bola dan pola penyerangan serta bertahan.

Menurut dia, pelatih Persita Bambang Nurdiansyah telah merencanakan uji coba dengan tim Perserang Jaya selama bulan puasa. Persita saat ini meraih sebanyak 12 angka dari lima kali bertanding, empat kali menang dan sekali tumbang di kandang lawan, menempati posisi papan atas klasemen sementara.

Posisi kedua diraih Perserang, Kabupaten Serang, dengan perolehan sembilan angka dari lima kali laga, tiga kali memang dua kali tersungkur. Sedangkan, Perserang sebelumnya mampu menapak tangga utama klasemen dan akhirnya bergeser setelah Persita menumbangkan Persika di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

Posisi ketiga diraih Persika yang hanya mengantongi delapan angka, dua kali memang, dua kali imbang dan sekali kalah. Peluang untuk mengejar peringkat Persika dan Perserang yakni PS Bengkulu, Pesikad Kota Depok, Cilegon United, karena sama-sama meraih nilai tujuh.

Sebelumnya, Bambang Nurdiansyah mengatakan telah melakukan evaluasi bahwa serangan pemain belum teruji padahal banyak peluang yang terbuka lebar. Dari lima kali laga, katanya, hanya membuahkan lima gol dan satu bunuh diri. Itu menunjukkan perlu ada peningkatan lagi menghadapi laga selanjutnya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement