Ahad 28 May 2017 15:32 WIB

Vidal Nikmati Bermain Kembali Usai Cedera Parah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Aleix Vidal meringis kesakitan saat menderita cedera pergelangan kaki melawan Alaves, Sabtu (11/1).
Foto: EPA/JAVIER ZORRILLA
Aleix Vidal meringis kesakitan saat menderita cedera pergelangan kaki melawan Alaves, Sabtu (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Barcelona berhasil mengalahkan Alaves dengan skor 3-1 dalam final Copa de Rey di Stadion Vicente Calderon, Ahad (28/5). Aleix Vidal kembali bermain untuk memperkuat Barcelona usai pulih dari cederanya.

Ia  mengaku senang bisa kembali bermain menghadapi klub dan wasit yang sama saat ia mengalami cedera pada Februari 2017. “Itu adalah cedera serius, tapi kerja keras setiap hari telah memungkinkan saya untuk menikmati beberapa menit hari ini,” kata Vidal dikutip dari laman resmi Barcelona, Ahad (28/5).

Padahal, sejak ia mengalami cedera, dokter memperkirakan Vidal membutuhkan waktu sekitar lima bulan untuk memilihkan fisiknya. Ia merasa beruntung masa pemulihan bisa dijalani lebih cepat karena dirinya berusaha untuk menjaga diri setiap hari.

Vidal mengakui sudah mengalami masa-masa sulit selama musim ini. Namun, ia kini bisa mendapatkan kesempatan kembali. “Saat situasi berubah dan manajer memberi saya kepercayaan diri, saya sangat menyayangkan menderita cedera itu,” tuturnya.

Meskipun begitu, ia yakin dengan kerja keras selama ini maka hal baik yang akan terjadi. Selama masa liburan, ia bertekad bisa meyakinkan manajer baru Barcelona nanti jika dirinya merupakan pemain yang berharga.

Sebelumnya, Vidal mengalami cedera pada engkelnya saat Barca menghadapi Alaves dalam laga La Liga pada Februari 2017. Ia bertabrakan dengan pemain Alaves, Theo Hernandez sehingga membuatnya harus absen cukup lama untuk pemulihan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement