Ahad 28 May 2017 20:51 WIB

Pep Guardiola Minta City Pertahankan Yaya Toure

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) memberikan instruksi kepada Yaya Toure pada laga Liga Primer lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/11). City menang 2-1 pada laga ini.
Foto: REUTERS/John Sibley
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (kiri) memberikan instruksi kepada Yaya Toure pada laga Liga Primer lawan Crystal Palace di Selhurst Park, Sabtu (19/11). City menang 2-1 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Joseph Guardiola dikabarkan meminta menejemen tim, mempertahankan gelandang Yaya Toure. Pemain 34 tahun tersebut, dikabarkan akan segera menandatangani kontrak bermain baru bersama the Citizens dalam musim kompetisi 2017/2018.

Manchester Evening News mengabarkan, Pep masih mengandalkan Toure. Meskipun keduanya pernah mengalami kerengganan pada awal kepelatihan Pep di Stadion Etihad. Namun, keduanya saling membutuhkan membawa City, ke peningkatan prestasi lebih tinggi tahun mendatang.

"Pep mengharapkan kesepatakan menejemen dan Toure, terjadi dalam waktu dekat ini," demikian laporan tersebut, seperti dikutip dari Sky Sport, pada Ahad (28/5). Menurut pemberitaan tersebut, City akan memperpanjang kontrak bermain Toure, selama satu musim lagi. "Dia (Toure) diperkirakan, akan tetap bersama City," sambung laporan tersebut.

Toure berseragam City sejak musim 2010/2011 lalu. Pemain asal Pantai Gading tersebut, direkrut dari FC Barcelona. Di La Liga Spanyol, Toure juga sempat merasakan kepelatihan Pep, ketika menjadi pelatih the Blaugrana. Namun, bersama City, karier sepak bolanya, terbilang lebih cemerlang. Itu tampak dari kiprahnya di Liga Inggris, dengan catatan perolehan gol.

Tiga musim berseragam Barcelona, sejak 2017, Toure cuma mencatatkan empat gol dari 74 kali turun lapangan. Menengok perannya bersama City, Toure sejak 2010, sudah mencatatkan 59 gol. Catatan gol terbanyaknya saat musim Liga Inggris, 2013/2014. Ketika itu, selama semusim, Toure memberikan 20 gol bagi City, di semua level kompetisi.

Musim kompetisi berikutnya, Toure masih produktif dengan mencatatkan 10 gol. Musim 2016/17, yang sudah dilewati, Toure mencatatkan lima gol dari 25 kali penampilannya di semua level kompetisi. Akan tetapi, tahun pertama kepelatihan Pep bersama City, keduanya sempat sama-sama menyimpan kekecewaan. Walaupun, akhirnya hubungan antara pelatih dan pemain tersebut, kembali akrab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement