Senin 29 May 2017 08:16 WIB

Palacio: Lima Tahun yang Luar Biasa

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Rodrigo Palacio
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Rodrigo Palacio

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Kemenangan Inter Milan 5-2 atas Udinese menjadi laga terakhir Rodrigo Palacio di Giuseppe Meazza. Striker yang bergabung sejak 2012 itu, memutuskan akan pensiun dari Inter pada akhir musim ini.

Palacio menyampaikan terima kasih kepada para pendukung Nerazzurri dan semua yang bekerja untuk Inter. “Lima tahun yang luar biasa. Saya bangga sudah bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia,” kata Palacio dikutip dari laman resmi Inter, Senin (29/5).

Kemenangan laga terakhirnya bersama Inter diakuinya menjadi sangat sempurna sebelum meninggalkan klub. Dia yakin, Inter masih akan memiliki perjalanan yang luar biasa dan klub akan lebih baik musim depan.

Meskipun begitu, hingga saat ini Palacio belum mengetahui bagaimana kelanjutan kariernya setelah hengkang dari Inter. “ Saya ingin bertahan di Italia setahun lagi, tapi saya belum tahu di mana,” tuturnya.

Hanya saja, dia memastikan selama ini sudah banyak belajar dari pengalaman bersama Inter. Secara pribadi, dia mengatakan lima tahun terakhir juga menjadi waktu yang luar biasa dan keluarga pun bahagia berada di Milan.

Keberhasilan aksinya bersama Inter sempat membuat Palacio menjadi kapten sebelum digantikan oleh Mauro Icardi. Hanya saja, pada musim ini aksinya sempat menurun karena hanya bermain 15 kali dengan membuat dua gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement