Senin 29 May 2017 09:30 WIB

City Berencana Datangkan Kiper Asal Brasil Ini

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Kiper Benfica, Ederson.
Foto: EPA/Antino Cotrim
Kiper Benfica, Ederson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Manchester City sudah mengincar beberapa pemain untuk jendela transfer musim panas tahun ini. City bahkan tengah berencana untuk mendatangkan kiper Benfica, Ederson untuk bergabung dengan tim.

Menurut sumber Sky Sports, Senin (29/5) City dalam pembicaraan untuk mendatangkan Ederson dengan harga 45 juta poundsterling. Dipastikan, saat ini City sudah melakukan pembicaraan lanjutan untuk melakukan kesepakatan tersebut.

Kiper asal Brasil itu pernah bergabung dengan Benfica sebagai pemain berusia 16 tahun. Setelah dua tahun, Ederoson justru pindah dan enghabiskan waktu dengan tim liga Portugal Ribeirao dan Rio Ave. Selanjutnya pada 2015, Benfica kembali mendatangkannya lagi.

Kedatangannya ke Stadion Etihad dikabarkan memperjelas mengenai spekulasi mengenai kiper City, Joe Hart. Sebab, selama ini Hart tengah dipinjamkan ke Torino dan City sempat bermasalah dengan posisi kipernya itu. ni Claudio Bravo yang didatangkan dari Barcelona dengan nilai kontrak 17,1 juta poundsterling tengah mengalami cedera menjelang akhir musim. Sementara, Willy Caballero akan pergi saat kontraknya berakhir pada musim panas ini.

Ederson disebut-sebut berpotensi untuk menggantikan Bravo setelah memenangkan sepasang gelar juara liga di Benfica dan dipanggil ke skuat Brasil pada Maret 2017. Torehan itu ia dapatkan saaat kini belum menjadi pemain senior.

Partandingan Benfica mengalahkan Vitoria Guimaraes dengan skor 2-1 dalam final Piala Portugal dipastikan akan menjadi pertandingan terakhirnya. Hanya saja ia belum bisa memastikan kepastian bersama City atau tidak. “Saya masih belum tahu, tapi ini mungkin pertandingan terakhir saya dengan Benfica,” kata Ederson kepada surat kabar Portugal seperti dikutip Sky Sports, Senin (29/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement