Senin 29 May 2017 11:57 WIB

Pelatih Instruksikan Pemain Persis Tetap Berlatih Selama Ramadhan

Pelatih Persis Solo, Widyantoro (dua dari kanan).
Foto: Antara
Pelatih Persis Solo, Widyantoro (dua dari kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Tim Persis Solo tetap menjalani latihan rutin untuk persiapan kompetisi Grup IV Liga 2 Indonesia 2017 pada bulan puasa. Namun, tim menjalani latihan dengan porsi yang lebih ringan guna menjaga kondisi fisik agar tetap prima.

Para pemain Persis setelah melakukan pertandingan terakhir menang melawan tim tuan rumah Persipon Pontianak 3-0, pada Jumat (19/5), langsung diliburkan. Menurut pelatih Persis Solo, Ahad (28/5), skuat akan kembali dikumpulkan pada Selasa (30/5). “Anak-anak akan mulai latihan rutin pada bulan puasa ini, di Stadion Sriwedari Solo, Selasa (30/5) petang," kata Widyantoro.

Pemain pada latihan rutin bulan puasa porsinya tidak seberat pada hari biasa. Mereka akan melakukan latihan ringan untuk menjaga stamina agar tetap fit. Menurut Widyantoro, pemainnya yang diberikan liburan selama 10 hari banyak yang pulang kampung. Namun, mereka tetap melakukan latihan sendiri di daerahnya sehingga diharapkan stamina pemain tetap prima.

Menyinggung soal lawan pada kompetisi Grup IV Liga 2 Indonesia terdekat, Widyantoro mengatakan timnya akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan Solo, pada Jumat (9/6). Oleh karena itu, kata Widyantoro untuk menjaga kestabilan stamina pemain latihan tetap dilakukan selama puasa, tetapi porsinya tentunya ringan.

Persis pada grup IV Liga 2 Indonesia untuk sementara menempati posisi teratas dari lima kali main dan belum pernah kalah. Persis mengoleksi empat kemenangan dan satu kali seri sehingga memperoleh 13 angka. Raihan angka Persis sama dengan PSIS, namun Persis menang selisih gol.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement