Senin 29 May 2017 12:49 WIB

Djadjang Waspadai Kebangkitan Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
 Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mewaspadai kekuatan Bali United jelang pekan kedelapan Liga 1. Maung Bandung akan bertamu ke rumau Serdadu Tridatu pada Rabu (31/5) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Kota Bali.

Djadjang menyebut Bali sedang dalam grafik bagus. Total sejak tim tersebut dilatih Widodo Cahyono Putro, Bali sudah memainkan tiga laga. Dua pertandingan di Liga 1 dan satu laga uji coba melawan Timnas Indonesia U-22.

Hasilnya, Bali menang dua laga dan satu pertandingan berakhir seri. Dan hebatnya lagi tiga laga tersebut, Bali belum menderita kebobolan. "Bali sedang menanjak. Jadi kita memperhatikan seluruh tim Bali United," kata Djadjang di Mess Persib, Senin (29/5).

Bali United menduduki peringkat 12 sementara dengan nilai 10. Persib di peringkat lima dengan 13 angka. Banyak yang menyebut masuknya pelatih Widodo C Putro sebagai titik balik buat permainan Irfan Bachdim dan kawan-kawan. Namun, tidak demikian bagi Djadjang.

Pelatih yang sudah lima tahun membesut Maung Bandung itu tetap melihat tren positif Serdadu Tridatu juga karena materi pemain mereka  bagus  yang merupakan kombinasi pemain lokal dengan pemain asing serta pemain muda berkualitas. "Perhatian saya tetap kepada Bali United nya, bukan kepada individu," ujar Djadjang.

Musim lalu di ajang Indonesia Soccer Championship, Djadjang juga beradu taktik. Tahun lalu Widodo bersama Sriwijaya FC. Hasilnya Djadjang menahan imbang tim Widodo 1-1 di Bandung. Pertemuan kedua di Palembang, Djadjang bersama Persib harus mengaku racikan Widodo dengan skor 3-0.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement