Senin 29 May 2017 17:43 WIB

Conte Sebut Moses Diving karena Kelelahan

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Victor Moses
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Victor Moses

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Antonio Conte membela Victor Moses yang dinilai diving pada final Piala FA akhir pekan lalu. Moses diganjar dua kartu kuning dan harus keluar lebih cepat saat melawan Arsenal. Chelsea akhirnya kalah 1-2.

Menurut Conte pemain sayap kanan tersebut diving karena kelelahan. "Saya tidak tahu yang sesungguhnya terjadi tapi atensinya begitu besar di sana. Terkadang saya kira ini bisa jadi karena kelelahan dan saya kira pemain saya tidak melakukannya karena sengaja," kata Conte seperti dilansir dari The Independent, Senin (29/5). 

Pemain asal Negeria tersebut mendapat kartu kuning karena diving di kotak penalti. Ia jatuh ketika Alex Oxlade-Chamberlain, pemain Arsenal yang berada paling dekat dengannya tidak menyentuhnya. 

"Kami pada akhir musim dan banyak pemain kelelahan. Di sana tekanannya begitu banyak," ujar Conte. 

Moses harus keluar dari lapangan setelah mendapat dua kartu kuning. Sebelum diving ia mendapat kartu kuning pertama setelah menjegal Danny Welbeck. 

"Tentu bukan situasi yang bagus untuk diving, itu benar. Tapi sekali lagi saya katakan Moses pemain yang sportif dan situasinya ia lelah dan ia tidak mau mencurangi wasit," kata Conte. 

Chelsea harus mengaku kalah pada pertandingan yang digelar di Standion Wembley tersebut setelah bermain dengan 10 pemain. Setelah sempat menyamakan kedudukan lewat gol Diego Costa, Arsenal memastikan kemenangan lewat gol Aaron Ramsey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement