Senin 29 May 2017 20:12 WIB

City Dilaporkan Makin Dekat Dapatkan Kiper Benfica

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Ederson Moraes (tengah).
Foto: EPA/MANUEL DE ALMEIDA
Ederson Moraes (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola merencanakan perombakan besar di timnya untuk musim 2017/2018. Salah satu posisi yang berpeluang akan diisi oleh pemain baru yakni penjaga gawang. The Citizens dikabarkan dekat dengan penandatanganan kontrak penjaga gawang Benfica asal Brasil, Ederson Moraes.

BBC Sport melaporkan pada Senin (29/5), upaya City mendapatkan Ederson semakin jelas setelah kiper Willy Caballero dilepas pada Jumat (26/5). Dikabarkan, manejemen City menyiapkan dana sebesar 33 juta pound (Rp 565 miliar) untuk mendapatkan Moraes.

"Setelah gagal meraih trofi pada musim pertamanya sebagai bos City, Guardiola berencana membuat perubahan besar dalam skuatnya untuk musim mendatang," demikian laporan BBC tersebut.

Selain penjaga gawang baru, lima pemain lama yang selama ini memperkuat City akan masuk ke bursa transfer. Selain Caballero, ada Joe Hart, Samir Nasri, Wilfried Bony, dan Elaquim Mangala. Keempat pemain tersebu, berstatus pinjaman. Sedangkan striker Kelechi Iheanacho sidap dilepas ke bursa transfer karena West Ham dilaporkan mengajukan penawaran menarik.

Jika Moraes tiba, posisi penjaga gawang Claudio Bravo bakal terancam. Mantan kiper FC Barcelona tersebut besar kemungkinan bakal tersingkir dari utama Guardiola pada musim mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement