Senin 29 May 2017 21:23 WIB

Jelang Final Liga Champions, Chiellini Sebut Juventus Sekarang Beda

Kapten Juventus, Giorgio Chiellini
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF -- Giorgio Chiellini menegaskan bahwa Juventus sekarang lebih baik dibandingkan dua tahun lalu saat kalah di final Liga Champions. Nyonya Tua takluk 1-3 dari Barcelona pada 2015, namun Chiellini yakin timnya akan melaju lebih baik saat bertanding melawan Real Madrid pada akhir pekan ini di Cardiff, Wales.

"Kami merasa berbeda dan lebih baik dari dua tahun lalu, selain peningkatan kualitas teknis dalam skuat kami," kata Chiellini dalam konferensi pers di Cardiff, dikutip Football Italia, Senin (29/5).

Sang bek menjelaskan, Juventus bertahan sebagai satu tim. Tak peduli formasi yang diinginkan pelatih. Juventus bermain dengan tiga bek pada era Antonio Conte, namun kemudian berubah di tangan Massimiliano Allegri

"Anda membuat perbedaan dengan sikap, semangat pengorbanan semua orang. Kami solid secara defensif, tapi kami masih harus membuktikannya pada Sabtu," kata dia.

Ia menegaskan, sekarang saatnya Juventus membuktikan bahwa mereka sudah lebih baik. Menurut dia, ini menjadi tuga berat karena Juventus akan menghadapi tim yang memiliki lebih banyak pengalaman di Final Liga Champions dibandingkan Juventus.

"Madrid? Mereka bisa menghukum Anda begitu saja," kata dia. 

Ia memuji Madrid yang seolah bisa ditaklukkan, tapi di sisi lain Los Blancos punya sederet pemain yang bisa mengubah hasil akhir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement