Senin 29 May 2017 21:35 WIB

Pellegrino Tinggalkan Alaves Setelah Kalah di Copa Del Rey

Mauricio Pellegrino.
Foto: EPA/Salvador Sas
Mauricio Pellegrino.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih asal Argentina Mauricio Pellegrino mengatakan ia akan meninggalkan klub Spanyol Alaves setelah bertugas selama satu tahun.

Sepanjang menjalani musim yang ketat, mantan bek Alaves tersebut berhasil membawa klub Basque ke final Copa del rey untuk pertama kalinya dan finis di posisi kesembilan pada musim pertamanya dalam satu dekade terakhir.

Pellegrino tidak memberikan petunjuk tentang masa depannya, meskipun dia menolak laporan bahwa dia pergi karena alasan pribadi.

"Saya tidak memiliki masalah pribadi atau keluarga dan saya merasa sangat bahagia di sini sebagai pelatih, tidak seperti di tempat lain," kata Pellegrino dalam sebuah konferensi pers, dikutip Reuters, Senin (29/5).

Alaves gagal meraih trofi pertama dalam sejarah 96 tahun berdirinya klub saat mereka kalah di final Piala Raja dengan skor 3-1 oleh Barcelona pada Ahad (28/5) dini hari WIB. Pellegrino mengatakan keyakinannya bahwa klub tersebut memiliki masa depan yang cerah ke depannya.

"Kami menyelesaikan tujuan kami, dan menurut saya Alaves memiliki struktur yang tepat, pengalaman yang tepat dan orang-orang ideal untuk terus berkompetisi di level tertinggi," kata dia.

Pellegrino adalah asisten Rafael Benitez di Liverpool dan Inter Milan. Ia pernah melatih Valencia serta tim Argentina, Independiente dan Estudiantes de La Plata sebelum menangani Alaves.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement