Selasa 30 May 2017 00:46 WIB

Borneo FC Permalukan Bhayangkara FC

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pusamania Borneo FC mengamankan kemenangan kandang pada laga kedelapan Liga 1. Borneo FC menaklukkan Bhayangkara FC 3-0 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (29/5) malam.

Borneo FC tampil dominan sejak awal. Tim asuhan Dragan Djukanovic langsung mencetak gol cepat pada menit kesembilan via gelandang serang Terens Puhiri. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta pada babak pertama meskipun kedua tim berusaha 

Unggul 1-0, tak membuat Ponaryo Astaman dan kawan-kawan mengendur. Pesut Etam terus menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Sebaliknya, kokohnya barisan pertahanan tuan rumah yang digalang oleh Yamasita dan Leonard Tumpamahu, membuat tim Bayangkara FC sulit untuk menyamakan kedudukan. Memasuki menit ke-82, penyerang tuan rumah Lerby Eliandri menambah keunggulan menjadi 2-0. Marquee Player Borneo FC, Shane Smetz menutup pesta gol tuan rumah menjadi 3-0, memasuki injury time.

Borneo FC mengamankan kemenangan kandang ketiga. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Borneo FC ke peringkat 10 dengan nilai 11. Sedangkan Bhayangkara FC tetap berada di peringkat kedelapan dengan 12 angka di papan klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement