Selasa 30 May 2017 08:12 WIB

Barca Perpanjang Kontrak Ter Stegen

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.
Foto: EPA/Alejandro Garcia
Kiper Barcelona, Marc Andre Ter Stegen.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Barcelona sudah membuat kesepakatan dengan kipernya, Marc-André ter Stegen. Ia mendapatkan perpanjangan kontraknya bersama Barcelona sampai 30 Juni 2022 mendatang.

Usai mendapatkan kesepakatan tersebut, laman resmi Barcelona pada Selasa (30/5) melansir Stegen kini memiliki klausul pembelaian (buy out) mencapai 180 juta euro. Rencananya, ia akan menandatangani perpanjangan kontraknya itu pada Selasa (30/5) waktu setempat.

Selama kiprahnya bersama Barca, Stegen sudah memenangkan sembilan trofi dalam tiga musim terakhir. Tak hanya itu, aksi Stegen juga memainkan peran kunci dalam beberapa musim terakhir untuk kesuksesan Barcelona.

Pemain yang datang ke Barca sejak 2014 dari Borussia Monchengladbach itu sudah memenangkan dua gelar liga. Kiper berusia 25 tahun itu juga sudah memenangkan tiga Copa del Rey, satu Liga Champions, satu Piala Dunia Klub, satu Piala Super Spanyol, dan satu Piala Super Eropa.

Ia juga sudah menjadi pelengkap tim utama di bawah mantan pelatih Barca, Luis Enrique. Stegen juga dinilai tidak diragukan lagi menjadi salah satu pemain terdepan di dunia dalam posisinya saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement