Selasa 30 May 2017 11:06 WIB

Ini Alasan Strootman Perpanjang Kontrak di AS Roma

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andri Saubani
Gelandang Kevin Strootman.
Foto: Reuters
Gelandang Kevin Strootman.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA – Gelandang AS Roma, Kevin Strootman, mengungkapkan alasannya untuk memperpanjang kontraknya di Roma. Ia sempat melewatkan bagian terbaik selama dua musim, karena serangkaian cedera lutut yang menderanya.

Namun, saat ini Strootman berkomitmen akan masa depannya kepada Giallorosi setelah ia kembali dari cedera. Ia akan terikat di Roma hingga 2022 mendatang.

Gelandang timnas Belanda itu mengaku sangat senang dengan perpanjangan kontrak tersebut. Ia mengaku menyukai kota, tim, dan sepak bola Italia secara keseluruhan.

Sempat ada beberapa rumor di media tentangnya. Namun, ia mengaku memiliki hubungan baik dengan para direktur dan sering melakukan kontak.

Strootman mengatakan ia sudah tahu sejak lama bahwa ia akan tetap bertahan di I Giallorossi. Ia pun mengungkapkan alasannya menambah  masa kontraknya di Roma. "Ini momen spesial. Roma selalu mendukung saya saat saya absen karena cedera serius, direksi, penggemar, pemain dan pelatih membantu saya, jadi saya sangat senang tinggal di sini," kata Strootman, dilansir dari Football Italia, Selasa (30/5).

Pemain berusia 27 tahun ini mengatakan untuk pertama kalinya ia menghadapi cedera besar saat di Roma. Yang mana, ia harus absen selama dua tahun. Namun, Roma tetap menunjukkan dukungan untuknya. Termasuk, kata dia, staf medis dan semua pihak di klub.

Hal itu dinilainya istimewa dan menjadi alasan baginya untuk tetap berkomitmen kepada klub. Alasan lainnya, ia mengaku bertahan di Roma karena ia ingin  menang di sana. Ia menilai akan fantastis jika ia bisa memenangkan trofi di Roma. "Saya akan melakukan segalanya untuk mengangkat trofi di sini," tambahnya.

Ia mengakui, tidak mudah untuk tampil prima setelah cedera. Namun, ia mengaku selalu bekerja keras. Strootman juga mengatakan ia senang jika timnya menang, terlepas dari penampilannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement