Selasa 30 May 2017 11:17 WIB

Sebelum Memperbarui Kontraknya, Iniesta akan Melakukan Ini

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Lucas de Leon
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Masa depan Andres Iniesta di Barcelona memang belum memperlihatkan kejelasan. Hingga saat ini, gelandang Barca itu belum juga menandatangani kontrak untuk segera diperbarui.

Terlepas dari semua yang telah dilakukannya untuk klub, Iniesta ingin saat ini merasa berguna juga untuk klub. Dia juga membutuhkan kepastian dari dewan direksi dan pelatih baru bahwa rencana khusus akan dibuat untuknya sejak dia mendekati masa pensiun.

Iniesta pun menegaskan selama ini bukan berarti ia tidak ingin untuk memperbarui kontraknya namun memang ada yang ia lakukan. “Saya tidak pernah mengatakan bahwa saya tidak akan memperbarui kontrak saya, tapi untuk mengevaluasi banyak hal yang berbeda,” kata Iniesta dikutip dari Marca, Selasa (30/5).

Evaluasi yang akan dilakukan itu, Iniesta menegaskan hal itu bukan masalah ekonomi. Menurutnya, ada beberapa faktor yang akan ia pertimbangkan setelah selama ini bergabung dengan Barca, beberapa diantaranya soal personal, momen setiap musim, dan bagi Iniesta itu tidak mudah.

Dia merasa, keputusan yang akan diambil terkait perpanjangan kontraknya itu bukan suatu hal yang mudah. “Saya perlu membuat keputusan yang jujur dan keputusan yang terbaik untuk semua orang,” tuturnya.

Selama ini Iniesta sudah membawa 28 trofi bersama Barcelona, beberapa diantaranya pada pertandingan La Liga dan Liga Champions. Manajemen Barca sudah mengajukan kontrak untuk memperbarui kontraknya namun belum juga ia putuskan.

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement