Selasa 30 May 2017 11:37 WIB

Ini Harapan Iniesta untuk Pelatih Baru Barca

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Mantan pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde sudah resmi diumumkan akan menjadi pelatih baru Barcelona. Ia akan menggantikan posisi Luis Enrique dengan kontrak dua tahun dan opsi tambahan kontrak tahun ketiga.

Setelah Valverde menjadi pelatih Barcelona, Andres Iniesta mengaku belum mengetahui kepastian pilihan itu hingga resmi diumumkan. “Saya sudah berbicara dengannya  (Valverde) beberapa kali tapi tidak banyak,” kata Iniesta dikutip dari Marca, Selasa (30/5).

Selama ini, Iniesta melihat sosok Valverde merupakan pelatih yang bisa memberikan pengaruh positif untuk tim. Menurutnya, pelatih yang juga meruapakan mantan pemain Barca itu memiliki visi yang bagus dengan tim yang pernah dijalani sejauh ini.

Kepindahannya ke Barca, menurut Iniesta pasti menjadi langkah bersar lainnya karena menurutnya Valverde  sudah memberikan dukungan yang hebat untuk klub lamanya. “Mudah-mudahan dia memiliki banyak keberuntungan sehingga kami bisa meraih semuanya bersama,” tutur Iniesta.

Sementara itu kemenangan Barcelona mendapatkan Copa del Rey, Iniesta meanggap hal itu bukan seperti ucapan selamat tinggal karena belum juga memperbarui kontraknya. “Saya pribadi sangat menghargai Copa del Rey ini. hanya memenangkan Copa del Rey bukan kegagalan musim,” ujarnya.

Dia mengatakan, seiring bertambahnya usia maka Iniesta menyadari betapa sulitnya untuk selalu memenangkan pertandingan yang dilewati. Meskipun begitu, ia tidak memungkiri, memenangkan gelar setiap tahun sudah seperti norma yang harus dilakukan.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement