Selasa 30 May 2017 16:42 WIB

Milan Resmi Dapatkan Musacchio

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Mateo Musacchio.
Foto: EPA/Bruno Fahy
Mateo Musacchio.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan baru saja mengumumkan bergabungnya bek asal Argentina Matteo Musacchio. Bek 26 tahun itu dibeli dari Villarreal dengan harga yang diperkirakan 18 juta euro (Rp 267 miliar). Musacchio diikat I Rossoneri di Milanelo sampai Juni 2021 atau empat tahun ke depan.

Musacchio sudah sejak pekan lalu mengurus kepindahannya ke Milan. Sejak Senin ( 22/5), ia sudah menjalani tes medis bersama Il Diavolo Rosso. Bersama kekasihnya, ia juga sudah berjalan-jalan ke Casa Milan untuk mengenali lebih jauh tim yang akan dibelanya. 

Musacchio menjadi rekrutan pertama Milan sejak berpindah kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke tangan pengusaha Cina Yonghong Li.

Mussachio merupakan bek yang dibesarkan the Yellow Submarine sejak dari akademi. Ia membela Villarreal senior sejak 2011 lalu. 

Kehebatan Musacchio tak lagi diragukan karena sudah pernah membela timnas Argentina sebanyak enam kali. Musim ini, pemain kelahiran Rosario Argentina ita membawa Villarreal finis di peringkat lima klasemen akhir La Liga 2016-2017.

Musacchio sudah jadi incaran Milan sejak musim lalu. Saat itu CEO Milan yang lama Adriano Galliani sudah berkali-kali menawar Mussachio agar mau bergabung. Tapi musim panas 2016 Galliani gagal mendaratkan Mateo karena Milan kekurangan dana. Milan ingin menduetkan Mussachio dengan bek muda potensial Alessio Romagnoli.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement