Selasa 30 May 2017 17:39 WIB
Uji Coba Timnas

Milla Padukan Lima Pemain Senior dengan Timnas U-22

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Irfan Bachdim.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Irfan Bachdim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Luis Milla Aspas akan para penggawa U-22 dengan lima pemain timnas senior dalam laga uji coba internasional berikutnya melawan Kamboja dan Puerto Rico bulan depan. Milla akan memanggil lima pemain yang berseragam timnas saat Piala AFF 2016.

Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin mengungkapkan, Milla sudah memberikan laporan tentang lima pemain tambahan tersebut. "Sudah resmi yang lima itu. Tinggal menunggu persetujuan," kata dia, Selasa (30/5).

Milla membutuhkan 22 pemain dalam dua laga uji coba tersebut. Sebanyak 17 pemain diambil dari timnas U-22 yang diambil dari hasil seleksi Milla selama ini. Selebihnya, lima pemain lainnya merupakan para penggawa skuat Indonesia semasa Alfred Riedl melatih tahun lalu.

Lima pemain senior tersebut, yaitu penjaga gawang Arema FC Kurnia Meiga, bek Madura United Fachruddin Wahyudi, gelandang bertahan Mitra Kukar Bayu Pradana, gelandang serang SC Cambuur Stefano Lilipaly, dan striker Bali United Irfan Bachdim.

Hanif menambahkan, para pemain pilihan Milla tersebut akan terbang ke Kamboja pada 5 Juni. Laga uji coba melawan Kamboja akan digelar di Stadion Olimpic Phonm Penh pada 8 Juni. 

Usai tandang dari Kamboja, rombongan timnas akan kembali ke Tanah Air. Pemusatan latihan akan kembali berlangsung dengan mengambil tempat di Yogyakarta. Pada 13 Juni, timnas akan menjamu Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman. 

Para pemain timnas U-22 sudah mengakhiri masa pemusatan latihan keenam di Gianyar, Bali, sejak 22 Mei lalu. Dua laga uji coba melawan Persiwangi Banyuwangi dan Bali United. Uji coba pertama berakhir dengan kemenangan 1-0, namun timnas takluk 0-1 dari Bali United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement