Selasa 30 May 2017 17:53 WIB

Presiden Roma Umumkan Kepergian Spalletti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma dipastikan tidak akan dilatih oleh Luciano Spalletti musim depan. Presiden Roma James Pallotta mengonfirmasi pria 58 tahun itu tidak akan melanjutkan karier kepelatihannya di Olimpico.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Luciano Spalletti atas kerja keras serta kontriubusi signifikan yang ia berikan kepada klub semenjak ia kembali," ucap Pallotta kepada situs resmi klub, dilansir Guardian, Selasa (30/5).

Spalletti bergabung dengan Roma pada Januari 2016. Ia menggantikan sosok Rudi Garcia yang dinilai gagal membawa Giallorossi berprestasi di Italia.

Spalletti sejatinya bukan orang baru bagi Roma. Ia pernah melatih i Lupi pada 2005 hingga 2009, di mana ia sukses mempersembahkan dua trofi Coppa Italia bagi tim ibu kota tersebut.

"Dalam kepemimpinannya musim ini, AS Roma berhasil meraih lebih banyak nilai dan mencetak lebih banyak gol dibanding Roma pada masa lalu. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depannya," sambungnya.

Perihal sosok pengganti, sang presiden menyebut timnya akan segera menunjuk suksesor Spalletti dalam waktu dekat. "Klub ini berada dalam arah pertumbuhan yang konstan, dan kami akan melanjutkan hal itu dengan menunjuk pelatih baru yang memiliki filosofi dan nilai yang sama untuk membantu kami membawa AS Roma semakin maju," kata dia.

Pelatih Sassulo Eusebio Di Francesco menjadi kandidat pertama dalam daftar pengganti Spalletti di Olimpico. Di Francesco merupakan mantan pemain Roma pada pengujung 1990-an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement