Selasa 30 May 2017 21:16 WIB

Penyerang Muda Chelsea Menuju Liverpool

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Striker Chelsea, Dominic Solanke (kiri).
Foto: EPA/Rungroj Yongrit
Striker Chelsea, Dominic Solanke (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool di ambang menandatangani kontrak dengan penyerang muda Chelsea Dominic Solanke. The Reds berhasil mendatangkan pemain U-20 Inggris tersebut setelah memperebutkannya dengan Celtic dan RB Leipzig. 

Dilansir dari ESPN, Selasa (30/5), Solanke memilih bergabung dengan Liverpool setelah gagal membuat kesepakatan baru dengan Chelsea. Solanke akan bekerja sama dengan Juergen Klopp di Anfield musim depan. 

Ia membuat debutnya di Chelsea saat berusia 17 tahun pada 2014. Namun ia gagal masuk tim utama dan menghabiskan musim terakhirnya dipinjamkan ke Vitesse Arnhem. Solanke akan bergabung dengan timnas Inggris U-20 pada Piala Dunia U-20 di Korea Selatan. 

Pemain berusia 19 tahun tersebut akan digaji sebesar 2 juta sampai 3 juta pound. Ia dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan dengan gaji 20 ribu per pekan.

Klopp menambah pemain dibawah 23 tahun yang sebelumnya sudah ada Sheyi Ojo, Ovie Ejaria, Trent Alexander-Arnold, Harry Wilson dan Ben Woodburn. Mereka masuk jajaran pemain utama yang bisa bersaing dengan pemain-pemain yang lebih senior. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement