Selasa 30 May 2017 22:18 WIB

Milan Perpanjang Kontrak Montella Sampai 2019

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Vincenzo Montella
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan masih akan bersama pelatih Vincenzo Montella musim depan. I Rossoneri baru saja memercayakan kontrak baru kepada pelatih berusia 42 tahun tersebut. 

Montella diberi perpanjangan masa kontrak setahun sampai Juni 2019. Ketika baru mendarat di Milanello pada 2016, Montella hanya dikontrak sampai Juni 2018. 

Kepastian perpanjangan kontrak Montella sudah disiarkan Milan melalui website resmi dan beberapa akun media sosial Milan seperti Facebook, Twitter, dan Instagram pada Selasa (30/5). Penandatanganan kontrak baru Montella disaksikan oleh CEO Milan Marco Fassone dan Direktur Olahraga Milan Massimiliano Mirabelli.

Masa depan Montella sempat tidak menentu setelah berakhirnya musim kompetisi 2016-2017 Serie A. Bekas pelatih Fiorentina dan Sampdoria tersebut hanya membawa Milan finis di di peringkat enam klasemen akhir. 

Dengan demikian, Milan hanya dapat ikut babak play off Liga Eropa musim depan. Pencapaian tersebut tidak cukup bagus karena penampilan tidak konsisten Carlos Bacca dan kawan-kawan selama setahun belakangan. Keberhasilan Montella hanya menjuarai Piala Super Italia akhir Desember 2016. 

Ketidakpastian masa depan Montella juga disebabkan hadirnya investor baru. Montella didatangkan pada era pemilik Milan sebelumnya, Silvio Berlusconi. Kehadiran investor baru dari Cina memunculkan rumor bahwa Milan akan mendatangkan pelatih baru musim depan. 

Tapi, duo petinggi Milan, Fassone dan Mirabelli, Montella mendapatkan kepercayaan menukangi I Rossoneri musim depan. Kini, klub sedang gencar memperbarui skuad agar anak-anak asuhan Montella tampil lebih baik musim depan. 

Milan baru saja mengumumkan bek tangguh asal Argentina, Mateo Musacchio, akan bergabung musim depan. Fassone dan Mirabelli juga sedang sibuk merealisasikan kedatangan Frank Kessie, Alvaro Morata dan Papu Gomez. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement