Rabu 31 May 2017 05:17 WIB

Wenger Putuskan Bertahan di Arsenal

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: EPA/Andy Rain
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Drama panjang perihal masa depan Arsene Wenger di Arsenal berakhir. Wenger dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak untuk bertahan di Arsenal selama dua tahun ke depan.  

Wenger bertemu dengan pemilik saham mayoritas Arsenal Stan Kroenke pada Senin (29/5) untuk membahas masa depannya. Keputusan pelatih berkebangsaan Prancis itu disampaikan ke rapat dewan klub pada Selasa (30/5). BBC memberitakan bahwa Arsenal akan mengumumkan perpanjangan kontrak ini pada Rabu (31/5).

The Gunners berada di posisi kelima pada musim ini. Pertama kalinya, Arsenal berada di luar posisi empat besar, sejak Wenger bergabung pada 1996.

Arsenal finis kelima, terpaut 18 angka dari rival sekota Chelsea yang tampil sebagai juara Liga Primer Inggris. Akan tetapi, the Gunners berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 pada final Piala FA di Stadion Wembley akhir pekan lalu.

Kemenangan di Wembley menjadikan Wenger sebagai pelatih dengan gelar Piala FA terbanyak dengan tujuh trofi. Arsenal juga menjadi tim paling sering menjuarai turnamen sepak bola tertua di dunia itu sebanyak 13 kali. Namun, Wenger menerima banyak kritikan yang memintanya hengkang dari Stadion Emirates. 

Kabar Arsenal bertahan mendapatkan banyak respons di dunia maya. Pihak yang kontra terhadap kesepakatan ini membuat lelucon atas keputusan petinggi Arsenal untuk mempertahankan Wenger.

Salah satunya membandingkan Wenger dengan mantan pelatih Manchester United Louis van Gaal. Pada akhir musim 2015/2016, Van Gaal berhasil mengamankan gelar juara Piala FA, namun ia tetap dipecat karena MU hanya finis di posisi kelima dan gagal berlaga di Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement