Rabu 31 May 2017 08:33 WIB

Djadjang Ingin Ubah Catatan Buruk Persib Lawan Bali United

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Djadjang Nurdjaman
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bertekad menghapus catatan buruk Maung Bandung ketika berhadapan dengan Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (31/5) malam. Dua pertemuan terakhir, Persib selalu kalah oleh Serdadu Tridatu. 

Pada pertemuan paruh kedua Indonesia Soccer Championship 2016, Persib kalah 1-0 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Hasil buruk berlanjut pada laga uji coba pramusim April lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bali memukul Maung Bandug 2-1. 

"Bali (United) pernah mengalahkan kami (dua kali beruntun). Sekarang kami datang untuk memperbaiki catatan kekalahan," kata Djadjang, saat konferensi pers jelang laga Bali United vs Persib, di Giayar, Selasa (30/5), yang disiarkan lewat video instagram oleh tim ofisial Bali United.

Persib mengincar kemenangan di kandang Bali United nanti malam demi ambisi kembali ke papan atas klasemen Liga 1. Sekarang ini, Si Pangeran Biru terlempar ke peringkat enam dengan koleksi 13 poin, berselisih empat angka dengan pimpinan klasemen sementara PSM Makassar. 

Jika mampu menekuk Irfan Bachdim dan kawan-kawan maka Persib dapat menyalip sejumlah tim untuk mengamankan peringkat dua, yang sementara diduduki Persipura Jayapura yang punya nilai 16.

Djadjang yakin dapat menuai kemenangan meski bakal melakoni laga yang berat kontra Bali. Pelatih 59 tahun tersebut percaya dengan 21 pemain terbaik yang diboyong ke Pulau Dewata.

"21 pemain kami siap bertanding. Alhamdulillah tidak ada kendala," ujar Djadjang.

Penampilan Persib di Bali nanti malam dipastikan tak bakal diperkuat kehadiran striker asal Inggris Carlton Cole. Cole tak dibawa ke Bali karena kondisinya masih belum siap dimainkan. Dengan demikian, pemain Persib yang bertipe bomber murni hanya Sergio van Dijk.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement