Rabu 31 May 2017 09:33 WIB

Widodo Ingin Beri Kekalahan Pertama untuk Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ratna Puspita
Widodo C Putro
Foto: Bali United
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro ingin klubnya jadi yang pertama menghadirkan kekalahan buat Persib Bandung pada ajang Liga 1. Persib satu-satunya klub Liga 1 yang belum tersentuh kekalahan dalam tujuh pekan awal liga. 

Maung Bandung membukukan tiga kemenangan dan empat hasil seri. Hasil ini mengantar Persib duduk di peringkat enam klasemen sementara dengan nilai 13.

"Persib saat ini belum terkalahkan. Saya tahu karakter Persib. Apa yang kami targetkan untuk meraih kemenangan harus terwujud," kata Widodo saat konferensi pers yang disiarkan melalui sebuah video Instagram oleh media ofisial Bali United, Selasa (30/5).

Widodo punya keyakinan Serdadu Tridatu dapat memberikan kekalahan untuk Maung Bandung berkaca dari tiga laga yang sudah dilakoni Bali sejak pelatih asal Cilacap itu datang. Bersama Widodo, Bali memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang. Pada tiga laga tersebut, Bali United belum satupun kebobolan.

Bali sementara duduk di peringkat 12 dengan nilai 10. Walau optimistis, bekas pelatih Sriwijaya FC tersebut tetap mewaspadai kualitas dan gaya bermain Persib di bawah asuhan Djadjang Nurdjaman.

Menurut Widodo, Persib punya lini bekakang yang solid. Dari tujuh pekan, Persib baru kebobolan empat gol. Dia juga memuji transisi Persib dalam hal menyerang dan bertahan. "Ini harus kami pecahkan besok," ucap Widodo.

Widodo punya rekor bagus melawan Maung Bandung. Musim lalu, kala masih menangani Sriwijaya FC, Widodo mampu menahan imbang Persib 1-1 di Bandung. Ketika menjamu di Palembang, anak-anak asuhan Widodo menggilas Pangeran Biru 3-0.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement