Rabu 31 May 2017 13:23 WIB

Kiper Benfica Dijadwalkan Lakukan Tes Medis di City

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Kiper Benfica, Ederson.
Foto: EPA/Antino Cotrim
Kiper Benfica, Ederson.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Langkah Manchester City sebelumnya memang sudah semakin dekat untuk menandatangani kiper Benfica, Ederson Moraes. City juga sudah menyiapkan nominal untuk mendatangkan kiper asal Brasil itu.

Sky Sports melaporkan, Moraes diperkirakan saat ini sudah dijadwalkan untuk melakukan tes kesehatan di Manchester City. Ia disebut-sebut akan melakukan tes tersenut pada Selasa (waktu setempat).

Hal itu dikabarkan karena pemain berusia 23 tahun itu sudha tiba di Manchester City pada Senin (waktu setempat) untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut lagi mengenai kontraknya. Saat ini sudah diusulkan, City menyiapkan biaya transfer sebesar 34,7 juta poundsterling.

Kiper Brasil yang memiliki rating tinggi itu awalnya bergabung dengan Benfica sebagai pemain berusia 16 tahun. Lalu ia setelah dua tahun, Moraes Ribeirao dan kemudian ke Rio Ave, sebelum akhirnya Benfica menandatanganinya lagi pada 2015.

Kedatangannya ke Stadion Etihad menguatkan fakta keraguan City terhadap kipernya, Joe Hart. Sebelumnya Hart dipinjamkan ke Torino pada musim lalu. Namun, ia menolak untuk memperpanjang masa peminjaman di klub Serie A itu.

City juga baru saja mendatangani kiper Claudio Bravo seharga 17,1 juta poundsterling dari Barcelona. Hanya saja, Bravo mendapatkan kritik sebelum akhirnya mengalami cedera menjelang akhir kampanye City musim ini. Sementara, Willy Caballero dipastikan akan hengkang dari City saat kontraknya berakhir musim panas ini.

Dengan begitu, Moraes paling berpeluang untuk ,mengancam posisi  Bravo, setelah memenangkan sepasang gelar juara Liga di Benfica. Ia juga dipanggil ke skuat Brasil pada Maret 2017 meskipun saat ini belum bermain di tingkat senior.

Laga Benfica mengalahkan Vitoria Guimaraes dengan skor 2-1 di final Piala Portugal menjadi pertandingan terakhir Moraes. “Saya masih belum tahu, tapi ini mungkin pertandingan terakhir saya dengan Benfica,” tuturnya dikutip dari Sky Sports, Rabu (31/5).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement