Rabu 31 May 2017 16:38 WIB

Marquee Player Borneo FC Berlaga di Piala Konfederasi 2017

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Penyerang Borneo FC Shane Smeltz (kiri)
Foto: Liga indonesia
Penyerang Borneo FC Shane Smeltz (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA – Pusamania Borneo FC boleh berbangga dengan salah satu pemainnya Shane Edward Smeltz. Marquee player asal Selandia Baru itu masih aktif bermain buat negaranya. Smeltz akan absen selama dua pekan ke depan untuk ikut di ajang Piala Konfederasi di Rusia dari 17 Juni sampai 2 Juli mendatang.

Smeltz satu-satunya pemain Liga 1 yang ikut di ajang empat tahunan tersebut. Selandia Baru tampil di Piala Konfederasi sebagai wakil zona Oceania. Negara berjuluk All Whites itu akan bersaing dengan negara-negara besar sepak bola seperti juara Piala Dunia Jerman, Juara Copa Amerika Cile, dan Juara Piala Eropa Portugal. Ada juga nanti tuan rumah Rusia serta juara dari Afrika dan Asia.

"Kita sudah antisipasi absennya Shane. Kita akan andalkan striker lokal," kata  Presiden Borneo FC Nabil Husein, dikutip dari laman resmi Pusamania, Rabu (31/5).

Bekas pemain Sidney FC itu sudah mulai nyetel dengan permainan Pesut Etam. Smeltz sudah turun sebanyak lima laga di Liga 1. Tiga kali menjadi starter dan dua kali main sebagai pengganti. Smeltz sudah membantu tim dengan menceploskan dia gol.

Absen pada dua laga, posisi Smeltz sementara akan diisi dua striker lokal Lerby Eliandry dan Febri Setiadi. Lerby punya kans besar mengambil alih posisi pemain kelahiran Jerman Barat tersebut. Pasalnya Lerby terbilang cukup subur karena telah mencetak tiga gol di Liga 1.

Shane akan mulai absen saat Borneo bertandang ke markas PSM Makassar pada 19 Juni dan menjami Madura United pada 30 Juni. Dua laga ke depan, pemain 35 tahun tersebut masih akan main yakni melawan dua klub sesama kalimantan, Persiba Balikpapan dan Barito Putera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement