Rabu 31 May 2017 16:43 WIB

Odemwingie Absen, Sanogo Andalan MU Lawan Persegres

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Boubacar Sanogo
Foto: EPA/ANDREAS GEBERT
Boubacar Sanogo

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKALAN – Marquee player Madura United (MU) Peter Odemwingie dipastikan absen saat Laskar Sape Kerrab menjamu Persegres Gresik United di Stadion Gelora Bangkalan, Kamis (1/6) besok malam WIB. Bekas pemain Birmingham City itu terkena akumulasi kartu kuning sehingga harus absen satu pertandingan.

Kehilangan Odemwingie merupakan satu kerugian buat MU karena pemain asal Nigeria itu termasuk yang tersubur di Liga 1. Peter sudah mencetak lima gol. Pelatih MU, Gomes de Oliviera sudah punya solusi ketidakhadiran Odemwingie. Pelatih asa Brasil itu masih punya sederet pemain depan yang punya kualitas di atas rata-rata.

Ada kemungkinan, bekas striker Werder Bremen Boubacar Sanogo akan main sebagai starter saat menjamu Gresik. Sanogo kata Gomes mengalami peningkatan kualitas fisik. "Sangat mungkin besok Sanogo main sejak awal. Sanogo mengalami peningkatan setiap hari karena dia terus bekerja keras," kata Oliviera, dikutip dari laman resmi MU, Rabu (31/5).

Selain kesiapan Sanogo, MU masih ada pemain asal Australia, Dane Milovanovic yang baru selesai menjalani hukuman akibat akumulasi kartu kuning. Jadi kemungkinan besar, Oliviera akan memainkan trio Milovanovic, Sanogo, dan Greg  Nwokolo di lini depan MU nanti. Untuk cadangan juga masih banyak nama-nama lain yang selalu siap turun yakni Fandi Eko Utomo, Bayu Gatra, Engelbed Sani dan Elthon Maran.

"Dane sudah bisa main, ini akan jadi keuntungan buat MU," ujar Oliviera.  MU kini mulai mendekati persaingan di papan atas Liga 1. Klub kebanggaan masyarakat Madura ini bertengger di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 13.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement