Rabu 31 May 2017 21:52 WIB

Babak Pertama, Bali United Berhasil Jebol Gawang Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Liga 1
Foto: Ist
Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR- Bali United berhasil unggul sementarea 1-0 atas Persib Bandung pada babak pertama. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (31/5), Serdadu Tridatu unggul berkat gol sundulan Marcos Flores pada menit ke-32.

Pertandingan dengan tempo cepat diperagakan kedua tim sejak kick off babak pertama. Tim tamu Maung Bandung lebih banyak melukan inisiatif permainan cepat dari kaki ke kaki. Sementara Bali lebih banyak bersabar menantikan peluang lewat serangan balik.

Peluang emas dibuat Persib pada menit 15. Berawal dari Sergio van Dijk yang menjemput bola ke sisi kiri. Van Dijk memberikan bola kepada Zola yang kemudian meneruskan kepada Febri Hariyadi yang lepas di sisi kanan. Febri tidak membuat ancang-ancang tembakan. Pemain berusia 20 tahun itu mengumpan lagi ke Zola yang lari ke mulut gawang. Sayangnya umpan Febri membentur bek Bali Ricky Fajrin yang kemudian menghalau bola.

Bali pun tak mau tinggal diam. Winger lincah Yabes Roni mengancam pada menit ke-21. Pemain asal Alor itu melewati adangan sejumlah gelandang Persib sampai ia ke wilayah bibir kotak penalti. Tapi Ahmah Jufriyanto masih bisa menghalau sehingga gawang Maung Bandung yang dijaga M Natshir aman.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Gianyar akhirnya hadir di menit 32. Masih diawali serangan balik yang diotaki Irfan Bachdim yang kemudian menyerahkan bola kepada Sylvano Comvalius di sisi kiri pertahan Persib. Sylvano menendang dengan keras dari luar kotak penalti.

Sepakan pemain asal Belanda itu membentur mistar gawang Deden. Marcos Flores yang sudah berada di mulut gawang menyambut bola rebound dengan sundulan ke arah gawang yang sudah kosong. 1-0 untuk Bali United.

Persib coba mengejar ketertinggalan di sisa waktu babak kedua. Febri lebih banyak punya kesempatan beraksi di sayap kanan. Tapi umpan-umpan pemain yang akran disapa Bow itu belum ada yang menemui sasaran.

Bali masih dengan cara yang sama, sabar menantikan lini depan Persib membuat kesalahan untuk kemudian menyerang balik. Tapi hingga babak pertama berakhir, tak lagi gol tercipta, Bali unggul 1-0 atas Persib.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement