Kamis 01 Jun 2017 08:41 WIB

Widodo Merendah, Sebut Timnya Menang Beruntung Atas Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Widodo C Putro
Foto: Bali United
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR-- Pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro tak mau timnya besar kepala seusai berhasil mengalahkan Persib Bandung 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5) malam. Bali menang berkat gol tunggal Marcos Flores.

"Keberuntungan ada di pihak kami. Sepak bola memang membutuhkan keberuntungan untuk memenangkan pertandingan," kata Widodo, dikutip dari laman resmi Bali United, Kamis (1/6).

Bekas pelatih Sriwijaya itu menikmati jalannya pertandingan antara Bali dengan Maung Bandung. Kedua tim  sama-sama berani bermain menyerang dan menciptakan banyak peluang. Karena itulah Widodo menyebut Bali menang karena adanya faktor keberuntungan. 

Namun pelatih asal Cilacap tersebut memuji penampilan semua penggawa Bali United. Kemenangan, kata Widodo, tak akan didapat andai pemain tidak bekerja keras. 

"Pertandingan seru. Kemenangan kami karena kerja keras semua pemain," ujar mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu.

Bali United naik ke peringkat lima dengan nilai 13. Terpaut empat angka dari pimpinan klasemen sementara PSM Makassar. Sementara Persib ada di peringkat tujuh, kalah selisih gol saja dari Bali dan Madura United yang sama-sama sudah mengumpulkan 13 angka.

Bagi Widodo secara pribadi ia meneruskan sejumlah catatan positif. Sejak kedatangannya ke Gianyar pertengahan Mei ini, Bali United belum terkalahkan dengan catatan dua kali menang dan satu kali imbang di Liga 1. Selama itu, Serdadu Tridatu selalu berhasil mencatatkan clean sheet. Termasuk kemenangan 1-0 saat uji coba dengan timnas U-22 akhir pekan lalu. 

Selain itu, pelatih yang juga pernah menangani Persegres Gresik United tersebut juga meneruskan catatan bagusnya atas Maung Bandung. Musim lalu saat masih bersama Sriwijaya FC, Widodo dua kali tidak terkalahkan melawan Persib. Timnya menahan imbang Maung Bandung di Si Jalak Harupat, Soreang dan menang 3-0 di Jakabaring Palembang. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement