Kamis 01 Jun 2017 08:52 WIB

Djadjang Akui Serangan Balik Bali United Sulitkan Persib

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Djadjang Nurdjaman
Foto: REPUBLIKA/Yogi Ardhi
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menerima kekalahan timnya 0-1 dari Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (31/5) malam. Ia menilai Pangeran Biru dihukum serangan balik Bali United yang efektif.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro punya sederet pemain dengan kemampuan berlari menggiring bola dengan cepat seperti Irfan Bachdim, Yabes Roni, Flores dan Sylvano Comvalius. Para pemain depan tersebut juga kerap berhasil membuat operan satu dua dengan efektif sampai ke depan gawang Persib. Sehingga merepotkan barisan pertahanan Maung Bandung yang dipimpin Vladimir Vujovic.

"Bali menekan lewat serangan balik. Gol Marcos juga berawal dari situ," ujar Djadjang, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (1/6).

Kekalahan dari Serdadu Tridatu merupakan yang pertama diterima Maung Bandung sepanjang delapan pekan awal Liga 1.

Persib kalah berkat gol tunggal Bali yang dilesakkan Marcos Flores pada babak pertama. Kekalahan ini makin pahit karena Flores merupakan pemain yang diwaspadai Djadjang. Djadjang paham kelebihan gelandang serang asal Argentina itu yang tahun lalu bermain untuk Persib.

"Ini kekalahan pertama. Hasil yang tidak memuaskan buat Persib. Selamat buat Bali," kata dia,

Kekalahan pertama ini menurunkan posisi Persib ke peringkat tujuh dengan nilai 13, sementara Bali United naik ke posisi enam. Nilai Serdadu Tridatu sama dengan Persib. Tapi, Bali United lebih baik dalam urusan selisih gol.

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement