Kamis 01 Jun 2017 14:37 WIB

Djadjang Sesalkan Protes Pemain Persib tak Digubris Wasit

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Pelatih tim Persib Bandung Djadjang Nurdjaman
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Pelatih tim Persib Bandung Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyayangkan kinerja wasit Musthofa Umarella saat memimpin laga Bali United menjamu Persib di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Rabu (31/5). Djadjang melihat sejumlah keputusan Umarella merugikan Maung Bandung. Sehingga Persib menderita kekalahan 1-0 dari Serdadu Tridatu.

"Kami sedikit terganggu dengan kepemimpinan wasit (Umarella). Wasit merugikan kami, kelihatan ada banyak protes dari pemain tapi luput dari pengawasan," kata Djadjang, dikutip dari laman resmi Liga 1, Kamis (1/6).

Salah satu yang disesalkan pelatih 59 tahun itu adalah saat terjadinya gol yang dicetak Marcos Flores. Sebelum menyambut bola pantul dari tendangan keras Sylvano dari luar kotak penalti, Marcos terlihat mendorong bek Persib Vladimir Vujovic sampai terjatuh. Karena sudah tak terkawal, Flores dengan muda menanduk bola ke gawang Persib yang sudah tak terkawal oleh M Natshir.

"Kami melihat ada dorongan (kepada Vlado) sebelum terjadinya gol," ujar Djadjang.

Djadjang melihat permainan Persib cukup bagus selama bermain 90 menit di Stadion Kapten I Wayan Dipta kemarin. Ia menyayangkan hasil akhir. Itu merupakan kekalahan pertama yang dirasakan Maung Bandung sepanjang Liga 1 musim ini.

Kekalahan itu membuat posisi Persib semakin turun. Maung Bandung kini duduk di peringkat tujuh dengan nilai 13. Berada di bawah Bali United dan Madura United yang punya nilai yang sama.

Berikutnya pada pekan ke sembilan, Maung Bandung masih akan melakoni laga tandang. Lawan yang sudah menanti adalah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Ahad (4/6) malam WIB.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement