Kamis 01 Jun 2017 14:57 WIB

MU Dilaporkan Tak Ambil Opsi Perpanjangan Kontrak Ibra

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA/PETER POWELL
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan siap untuk menarik tawaran kontrak mereka untuk striker mereka, Zlatan Ibrahimovic. Pemain bintang asal Swedia itu telah mencetak 28 gol di semua kompetisi untuk Iblis Merah musim ini.

Namun, kemajuannya terhenti karena cedera lutut kanan yang menderanya di perempat final Liga Europa pada April lalu. Sehinngga, membuat mantan bintang Paris Saint-Germain itu harus menepi selama sisa musim 2016-2017.

Ibra memiliki klausul perpanjangan satu tahun sebesar 300 ribu pound (Rp 5 miliar) per pekan yang tertulis dalam kontraknya. Namun, laporan the Sun seperti dikutip Kamis (1/6), mengklaim bahwa pelatih Jose Mourinho siap untuk menarik tawaran yang diajukan pada kesepakatan baru mereka untuk Ibra tersebut. 

Hal itu seiring dengan langkah Iblis Merah, yang dikabarkan akan mengajukan tawaran kepada bintang Everton Romelu Lukaku, dan striker Atletico Madrid Antoine Griezmann. Mourinho telah menjadikan Lukaku sebagai target pada musim panas. 

Everton kabarnya tidak ingin menghiraukan tawaran yang kurang dari 100 juta pound (Rp 1,7 triliun) untuk pemain asal Belgia itu. Namun, menurut Daily Star, MU bisa memberikan tawaran kontrak senilai 200 ribu pound (Rp 3,4 miliar) per pekan, jika Lukaku bergabung ke Old Trafford. 

Saat ini Ibra sudah mulai berlatih dengan bola. Ia diprediksi akan pulih lebih cepat karena memiliki ukuran tendon lutut tiga kali lebih besar dibandingkan orang normal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement